Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Sepeda Gunung

 Gambar Sepeda Gunung

Bersepeda gunung adalah cara yang bagus untuk menjelajahi alam bebas, tetap bugar, atau untuk sekedar bersenang-senang saja. Bersepeda di lereng  gunung memang sangat menyenangkan, meski bisa juga menjadi sangat berbahaya. Meskipun hal tersebut berbahaya, namun jika kita  berkendara dengan hati-hati, bersepeda gunung  bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

Gaya bersepeda gunung

Bersepeda gunung dapat dicirikan menjadi tiga gaya berbeda - downhill, free ride, dan Cross Country. Meskipun gaya yang berbeda serupa dalam beberapa hal, mereka masih membutuhkan keahlian yang berbeda. Gaya yang Anda pilih akan menentukan jenis sepeda Anda mendapatkan.

Lokasi untuk bersepeda gunung

Olahraga ini dapat dianggap sebagai bersepeda pada saat tidak beraspal permukaan. Banyak wilayah di seluruh Indonesia memilili  lokasi spesifik yang dirancang untuk bersepeda gunung. Sebelum Anda memutuskan untuk mengikuti jejak, Anda harus selalu memeriksa dengan berkonsultasi dengan orang lokal Anda untuk mendapatkan rute, peraturan, dan aturan apa pun yang mungkin mereka miliki. Anda juga dapat menemukan kelompok yang memiliki sepeda gunung dan kompetisi. Anda dapat melihat di internet atau bahkan di koran lokal dan lihat apa yang tersedia di Anda daerah. Anda mungkin dapat menemukan grup untuk lebih banyak pengendara tingkat lanjut serta pemula.

Menjadi biker hebat

Ketahanan dan stamina adalah suatu keharusan untuk sebuah gunung yang besar pengendara sepeda. Ini juga akan membutuhkan ambisi dan latihan untuk berhasil serta menaklukkan kursus. Seperti semua olahraga lainnya, butuh waktu dan latihan. Mereka baru akan mulai harus melewati gundukan dan memar dari jatuh dari sepeda.

Memilih sepeda gunung

Sepeda yang Anda pilih lebih merupakan pilihan pribadi, dan faktor penentu besar pada jenis menunggang Anda akan lakukan. Sepeda datang dalam semua gaya, bentuk, dan harga, yang akan membuat memilih sendiri sangat sulit memang. Anda harus menggunakan internet untuk membantu Anda berbelanja sepeda, bahkan melakukan perbandingan harga secara online juga sebelum Anda melakukan pembelian. Sebelum Anda membeli sepeda, selalu minta cobalah dulu. Seorang pengendara gunung yang hebat akan menjadi satu dengan sepedanya sendiri. Saat membeli, pastikan Anda memeriksa kenyamanan, bagaimana itu cocok, bahkan bagaimana hal itu disesuaikan.

Tetap aman saat berkendara

Naik sepeda gunung di jalan beraspal bisa sangat berbahaya, seperti yang disebutkan sebelumnya. Kapanpun Anda naik, Anda harus mengenakan helm, bersama dengan lutut dan siku bantalan. Jika Anda mengikuti grup atau naik di kayu Anda harus mempertimbangkan sepasang kacamata sebagai baik. Keselamatan harus menjadi prioritas utama Anda dan tidak pernah dianggap enteng kapan saja Anda bersepeda gunung.

Post a Comment for "Mengenal Sepeda Gunung"