Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Jenis Material Bahan Sepeda Gunung

Biaya frame sepeda gunung sebanding dengan materialnya, serta perawatan material itu telah menerima. Saat ini ada lima jenis bahan yang digunakan dalam sepeda gunung - baja tarik tinggi, baja chromoly, aluminium, titanium, dan karbon serat. Diameter sangat besar, perlakuan panas, dan butting adalah perawatan material tubing yang akan meningkatkan biaya bingkai juga.

Baja tarik tinggi
Ini adalah paduan yang sangat tahan lama yang ditemukan di bagian bawah harga sepeda gunung. Ini menawarkan kandungan karbon tinggi yang membuatnya kurang kaku dari baja chromoly, jadi lebih banyak bahan dibutuhkan untuk membuatnya cukup kaku frame sepeda, yang pada gilirannya akan membuatnya sebanyak itu lebih berat.
Relatif murah untuk diproduksi, Anda akan menemukan ini material dalam sepeda trail, sepeda kota, dan bahkan entri sepeda gunung tingkat. Ada beberapa sepeda yang datang dengan seat tube chromoly, sedangkan sisanya tinggi baja tarik.

Kromoly Steel
Singkatan dari paduan baja, chromoly paling baik dijelaskan oleh aditif utamanya - kromium dan molibdenum. Ini mungkin merupakan bahan pembingkaian yang paling halus, memberi lebih dari 100 tahun layanan yang dapat diandalkan.
Tergantung pada jenis heat treatment dan butting, Anda dapat menemukan bahan ini di sepeda serendah 400 dolar hingga 1.500 dan seterusnya. Itu bahan baja chromoly menawarkan daya tahan yang sangat baik dan karakteristik berkendara yang sesuai.

Aluminium
Selama 15 tahun terakhir, aluminium telah disempurnakan kurang lebih sama seperti chromoly. Ada punya berbagai paduan dikembangkan, serta panas perawatan, oversize, dan butting. Dengan ganda sepeda suspensi, aluminium adalah bahan yang disukai karena ini paling kaku dan paling hemat biaya.
Aluminium lebih kaku daripada chromoly, dan karenanya lebih kaku akan retak sebelum chromoly. Tentu, ini tergantung tentang cara Anda berkendara dan seberapa banyak penyalahgunaan yang Anda berikan. Keunggulan aluminium adalah rangkanya yang sangat bagus ringan dan sangat kaku karena oversize atau butting.

Titanium
Bahkan mengira itu agak eksotis, harga untuk materi ini telah turun selama beberapa tahun terakhir. Bingkai yang terbuat dari titanium tetap mahal karena itu membutuhkan waktu lebih lama untuk mengelas tabung ke bingkai.
Titanium dianggap sebagai paduan, biasanya dicampur sejumlah kecil vanadium dan aluminium sebagai hasilnya kemampuan las dan karakteristik pengendaraan yang lebih baik. Lebih patuh daripada chromoly, ia menawarkan kelelahan yang lebih baik dan sifat korosi.
Bahan yang Anda pilih untuk sepeda Anda, semuanya tergantung tentang tempat Anda berkendara dan gaya apa yang Anda gunakan. Hampir semua materi akan bertahan selama bertahun-tahun, selama Anda merawat sepeda Anda dan merawat rangkanya beberapa rasa hormat.

Post a Comment for "Jenis Jenis Material Bahan Sepeda Gunung"