Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menggunakan Alat Untuk Memperbaiki Rantai Sepeda Gunung

Begitu rantai sepeda gunung Anda rusak, Anda harus segera menggantinya dengan yang baru. Itu Namun, mungkin untuk memperbaiki rantai yang rusak menggunakan alat rantai. Karena alasan inilah, kebanyakan gunung bikers bepergian dengan alat rantai.

Rantai Anda memiliki tiga komponen dasar - logam pelat samping, penggulung di antara pelat samping, dan paku keling, atau pin yang melewati rol dan membantu menahan lempengan-lempengan itu. Pin ini biarkan rol berputar bebas sebagai rantai bergerak di sekitar roda penggerak.

Jika rantai Anda putus, Anda harus melepasnya link yang rusak dan ganti dengan link cadangan. Untuk melakukan ini, cukup pasang kembali kedua ujung file rantai putus dan naik rantai yang lebih pendek sampai Anda bisa diganti.

Untuk melepas mata rantai yang putus, letakkan di alat rantai. Sekarang, putar alat berlawanan arah jarum jam sampai pin paku keling alat rantai bersentuhan paku keling rantai. Terus putar alat tersebut sampai pin mendorong keluar dari roller. Berhati-hatilah, karena Anda ingin berhenti berputar saat pin sudah benar di tepi roller, sebelum bergerak masuk pelat sisi luar.

Sekarang, putar alat ke arah lain, dan kembali keluar dari roller. Atur alat ke samping, kemudian kerjakan rantai dengan sangat lembut dari satu sisi ke sisi lain dan ekstrak pelat sisi dalam dan roller.

Sekarang adalah waktunya untuk merutekan ulang rantai melalui sepeda. Anda mungkin ingin memiliki alat penahan rantai atau beberapa untuk membantu Anda memegang rantai di kanan tempatkan saat Anda mengarahkan dan memperbaikinya.

Sekarang tautan yang rusak telah dihapus dan Anda telah merutekan ulang rantai, Anda siap untuk memasukkan tautan baru atau cukup hubungkan tautan yang dulu di samping yang rusak. Prosesnya di sini adalah sama - sejajarkan kedua ujungnya sehingga terhubung dengan pelat sisi dalam akan muat di dalam sambungan dengan pin dan pelat samping luar. Sekarang, gunakan alat rantai untuk mendorong pin ke dalam sampai itu diposisikan secara merata di antara pelat samping.

Cara termudah untuk mempelajari cara melakukan ini atau merasakan nyaman melakukannya adalah meminta seseorang menunjukkan kepada Anda, lalu berlatih dengan rantai dan rantai alat. Anda tidak akan kesulitan membuat file perbaikan sementara dalam rantai sepeda gunung sekali Anda telah melihatnya dilakukan oleh seorang profesional dan terlatih itu sendiri beberapa kali.

Post a Comment for "Menggunakan Alat Untuk Memperbaiki Rantai Sepeda Gunung"